Tips Ampuh Berhenti Merokok Dijamin Top Cer

Kalau berbicara mengenai merokok memang tidak ada habisnya karena ditahun 2012 saja jumlah perokok Indonesia naik 35%, sumber tempo.co, Indonesia juga menempati peringkat 3 setelah China dan India  menurut data World Healt Organization perokok aktif yang mencapai 61,4 juta perokok aktif. dan ditahun 2011 menurut data dari GATS menunjukkan prevalensi merokok orang dewasa Indonesia Sebesar 34,8 %. Terbagi atas 67,4 persen laki-laki, dan 4,5 persen perempuan, sementara itu, presentase perokok di kalangan remaja usia 15-19 tahun sebesar 38,4 persen laki-laki dan 0,9 persen perempuan. Ngeri bukan.

Tahun semakin bertambah dan perokokpun semakin bertambah dan hak-hak orang yang tidak merokok juga semakin dikebiri karena harus menjadi perokok pasif atas orang yang merokok di tempat umum, maka dari itu sekarang pemerintah daerah banyak yang membuat perda tentang merokok, seperti kemaren saya mau pulang dari Stasiun senen Jakarta sudah diberlakukan larangan merokok di tempat-tempat umum, seperti tempat-tempat ini tempat umum, tempat kerja, tempat belajar mengajar, tempat pelayanan kesehatan, arena kegiatan anak-anak, tempat ibadah, angkutan umum.

Kini perokok menjadi semakin sempit, dimana mana ada larangan merokok bahkan yang paling saya sebel diwarung saya pernah mendapati tulisan seperti dibawah ini:


Memang ada ada saja orang yang tidak suka sama perokok ada juga tulisan "MEROKOK MEMBUNUHMU!!!!" jadi semakin ngeri aja pegang rokok takut kena apinya terus mati ha ha ha ha ha. yah memang kata-kata itu semua tidak berlaku sama perokok berat, tapi saya mendapati ada sekitar 10 orang yang saya kenal bisa berhenti merokok sampai sekarang wuuiiih hebat ya dia, karena sebenernya perokok beratpun ingin lepas dari kebiasaan merokok tapi sangat susah seperti saya sekarang, saya sudah terhipnotis di mainset saya kalau tidak merokok tidak dapat inspirasi padahal sama saja kalau merokok terus pusing dan akhirnya inspirasi itu hilang. 

Tapi alhamdulillah dengan niat yang tulus kini saya sudah mengurangi rokok dan tips ini akan saya bagikan bagi yang sekarang masing merokok dan ingin berhenti. 
JIKA ANDA AKAN BERHENTI MEROKOK ANDA HARUS!!!!!!
  1. Berhenti Membeli Rokok (kebanyakan orang yang sudah berhenti merokok mereka tidak sadar disaat diwarung mereka membeli rokok dan itu karena keterbiasaan seperti saya dulu, he he he dan yang paling menyakitkan adalah ketika melihat orang lain merokok sungguh luar biasa dan itulah godaan kita kekuatan kita ada disitu, kita mau sehat terlepas dari itu semua atau tidak)
  2. Kalau dikasih rokok sama temen jangan mau. (ini juga terjadi pada saya, ketika saya berhenti merokok selama 5 bulan setiap hari temen datang memberi saya rokok satu bungkus hingga dalam satu minggu ada berbungkus-bungkus rokok di kamar dan akibatnya saya mencoba satu batang hingga akhirnya melunturkan niat saya untuk berhenti merokok).
  3. Ganti permen jika anda rasanya ingin merokok setelah makan. (selain ketika kita melihat filem orang yang sedang merokok atau melihat orang sedang merokok ujian yang lain adalah ketika sehabis makan, sungguh luar biasa kecutnya kalau tidak merokok padahal kalau kita kuat dan tidak merokok dada kita serasa PLONG dan enak.)
  4. Kalau dapet rokok dari snek pernikahan jangan di nyalain dan dihisap. (bertemu kawan lama di pernikahan sungguh tidak pas kalau tidak memegang rokok karena dia juga sedang pegang rokok dan menghisapnya, akhirnya rokok pada snek juga di hisap, kalau sudah sekitar satu bulanan tidak merokok, merokok rasanya pait tidak enak tapi kalau kita merokok 1 -5 batang saja rasa rokok sudah kembali normal, dan akhirnya iman kita juga luntur karena 1 batang rokok di dalam snek) 
  5. Ubah mainset anda tentang jika tidak merokok tidak gaul diganti dengan "Jika Merokok Tidak gaul"  (Terkadang saya berfikir kalau tidak merokok tidak gaul, bener saya juga berfikir kalau tidak merokok itu kurang cool dan kurang jantan dianggap banci, padahal banci aja merokok. 
  6. Selalu bayangkan gambar dibawah ini:


Namun hal yang paling ampuh dari tips-tips diatas adalah KEMAUAN UNTUK BERHENTI MEROKOK sobat, itu sangat penting dan Pualiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnngggggg pentiiiiiiiiiiiiing !!!!!

Sekian dan terimakasih, Mohon Do'anya pembaca semua agar saya lekas sembuh dari kecanduan merokok. 
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
0 Blogger Comment
Facebook Comments
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger