Manfaat Google Apps For Education

Banyak orang yang masih bingung tentang manfaat google apps terutama google apps for education, kalau instansi sekolah kita sudah terintegrasi dengan google apps ini enak banget bener, seperti yang saya rasakan saat ini, kirim file dengan kapasitas besar bisa karena dari drive google apps dikasih 30 GB untuk penyimpanan, selain itu kita bisa membuat satu dokumen dan saling berkolaborasi dengan karyawan di lingkungan instansi kita, atau mengatur hasil rekap di spreeadsheet, mengolah gambar, mencari data untuk survey, dan aplikasi lain di drive dengan tanpa menyimpan sudah automatis tersimpan di penyimpanan drive dan mempunyai email dengan domain instansi.
Selain di drive kita dapat mengatur jadwal di calendar google dengan peringatan sms dari google langsung dan email pemberitahuan kita juga bisa memasukkan temen temen kita lingkungan instansi dengan memasukkan email mereka secara aoutomatis kalau mereka menyetujui sudah masuk pada calendar mereka dengan pengaturan yang kita buat, itu juga bisa dilakukan sesama mahasiswa dilingkungan instansi yang menggunakan google apps for education. 

Selain itu kita apabila anda Guru anda bisa mengirim satu email dalam satu kelas hanya dengan satu email yang dibuat mailing list.

Membuat blog dengan menambah sub domain ke cpanel kita untuk publikasi guru dalam memberi tugas belajar dirumah, dan mencari survey yang dibuat di drive dengan database menggunakan spreadsheet yang sangat mudah dibuat dan tidak ribet, dan jangan takut karena sekali kita login ke akun google sudah secara atomatis kita juga masuk pada produk-produk google yang lain. 

Selain itu kita juga dapat mempublikasikan hasil karya dalam suatu instansi atau publish profil instansi kita menggunakan youtube. apa lagi yah ...? mmm pokoknya banyak banget manfaatnya ooowh ya untuk alumni juga sangat bermanfaat jadi setelah mereka lulus dari sekolah mereka masih bisa menggunakan email itu dan untuk mengundang mereka datang kembali dalam acara reuni, atau temu kangen atau ingin mengumpulkan para alumni untuk berkolaborasi membuat suatu usaha sangat gampang kita tinggal panggil mereka lewat email yang sudah dibuat pada saat sekolah karena email itu akan bermanfaat selamanya.

Banyak aplikasi yang sangat bermanfaat untuk proses belajar mengajar baik untuk guru siswa dan karyawan namun kayaknya penjelasan saya ini masih jauh dari sempurna untuk menjelaskan manfaat google apps, misalkan instansi anda menginginkan adanya workshop sederhana mengenai manfaat dan cara menggunakanya saya bisa membantu. 

Anda bisa menghubungi saya lewat email : artihatiku@gmail.com 

Terimakasih semoga informasi ini bermanfaat.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
0 Blogger Comment
Facebook Comments
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger