Edit Data Siswa di pdkjateng dan Tips entri data

SUSAH DUKA PENGENTRI DATA SISWA

Memang terkadang pekerjaan gampang bisa menjadi menjeknuhkan seperti entri data siswa di pdk jateng atau entri entri data di mana saja yang pengentriannya melibatkan data falid banyak orang.

Apalagi niiih yang paling sangat males kalau waktu pengentriannya ditentukan dan datanya tidak falid dan masih kurang banyak, akhirnjya kita harus bekerja dua kali ( mindo gaweni )kata orang jawa...


Ditambah lagi banyak data data susulan yang sifatnya satu persatu atau lewat sms ( jaaaan jaaaan ) sudah gitu ditambah internet yang lemot alias RTO  “Request Time Out” ( ngerti RTO orak ...? ki nek orak ngerti rto tak kasih ngerti boy )

(((Ping yang bagus akan menampilkan pesan “reply” pada layar monitor. tetapi jika menampilkan pesan “Request Time Out” berarti konektivitas antar dua komputer tidak terjadi. Kualitas koneksi dinilai berdasarkan besarnya waktu pergi – pulang (roundtrip) dan besarnya jumlah paket yang hilang (packet loss). Berarti semakin kecil kedua angka tersebut, semakin bagus kualitas koneksinya.)))

Carane piye
RUN---> ketik " ping google.com -t " , atau ping ip komputer yang sudah disambung dengan kabel utp (rj45) maka akan keluar gambar sebagai berikut :






Naaah kalau yang diatas itu berarti internet lagi konek nda..?


Nah kalau yang ini baru RTO alias kompuuter tidak konek denjgan komputer lain yang kita ping atau tidak konek dengan linternet.. mudeng orak ..? yo wes lah nek orak mudeng ..?

hmmmm kita lanjut lagi curhatnya yah ..?

Itu belum ditambah isteri yang lagi ngambek gara gara suami dari pagi didepaaan komputer terus akwkakwakw
minta dilayanin tapi suami malah asik entri data sampai rambut pada rontok gara gara ndak mandi  tiga hari owkakwkakw itu bukan aku looh ..?
Ditambah lagi kalau ndak ada rokok dan kopi, saya membayangkan kalau entri di kantor rasanya kecut, ndak ada rokok ndak ada kopi....

Kalau sekarang saya bawa pulang tuh datanya, karena disekolahan internetnya lemot karena banyak yang makai dan tentunya ndak ada rokok dan kopi ditambah lagi kalau guru-guru minta tolong bikinin surat ini surat itu jadinya pekerjaanya terbengkalai dan kurang konsentrasi.

Sekedar tips aja buat para pengentri data, entri data yang sifatnya satu website diakses banyak orang.

  1. Sebaiknjya entri data dilakukan malam hari atau pagi hari jam 6.00, Karena kalau pada waktu waktu tertentu alias semua orang lagi buka websiute itu, koneksi akan melemah hingga terkadang bisa mengakibatkan kesalahan data,
  2. Sedia kopi dan Rokok ( bagi yang merokok ) bagi yang tidak merokok ya permen dapros aja. sama air putih ...
  3. Cek data sebelum di entri di website. karena kesalahan sedikit data bisa merepotkan dan merugikan banjyak orang.
  4. Cek kembali sesudah di entri dengan cara diprin out terlebih dahulu dan harus dicek oleh beberapa orang.
Sudah itu saja kalau mau bertanya nanti koment aja insya Allah aku jawab kalau aku bisa,

Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
2 Blogger Comments
Facebook Comments
Anonim
Kamis, 24 Mei 2012 pukul 18.05.00 WIB ×

hah... kirain tips seru...
saya lagi cari biar inputnya bisa dijamak nggak satu-satu...
wis... wis jan.... LOL

Balas
avatar
admin
Rabu, 30 Mei 2012 pukul 10.20.00 WIB ×

wakwkakwkakwkakwkawka .... emangnya apaan bisa dijamak ...... wkakwkawk tapi saya pernah coba tak jamak tapi hasilnya malah error semua ..

Balas
avatar
admin
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger