Berisi apa saja yang bisa di-isi

Kamis, 24 Desember 2015

Mikul Duwur Mendem Jero, Opo kui?

Ilustrasi gambar. Diambil dari google
masroqib.blogspot.com || Selamat malam Bapak/Ibu sahabat dimanapun berada, lama banget tidak nulis di blog ini kangen banget rasanya pengen menyapa pembaca yang nungguin tulisan saya, nunggu sampai jenggotnya panjang gitu, nunggu dibawah pohon sambil memangku tangan lamaaa banget tidak keluar satupun diskroool terus postingannya dan tidak datang juga tulisan barunya, hingga malam ini tepatnya Jum'at 25 Desember 2015 bisa nulis lagi, saya membayangkan pasti senang sekali ya yang sudah nunggu dibawah pohon gitu yang sekarang sudah pindah di atas pohon berbaju putiih gitu sambil tertawa hiiiii hiiiiii hiiii hiiii perkosa aku maaaaaas wakakakakakkakak. 

Kok jadi ngelantur gitu yah ha ha ha oke kita kembali ke persoalan, duh persoalanya apa ya? Jadi lupa gara-gara mbak kunti. 

Dah sekarang kita kembali ke judul aja ya, banyak orang jawa yang kehilangan jawanya, (wueijian ceritanya sok bijak ni) begitu juga dengan suku-suku yang lain di Indonesia mungkin juga termasuk saya pribadi hihihihi :p yah memang begitu padahal Indonesia ini seperti gado-gado yang disitu ada tahu, lombok, kacang, gula, dkk. Indonesia juga sama ada jawa, ada dayak, ada madura, dan banyak banget dah pokoknya. Kalau gulanya sudah tidak manis lagi atau kalau kacangnya gosong kan gado-gadonya jadi tidak enak kan, sama juga dengan Indonesia kalau jawanya sudah hilang dayaknya juga sudah hilang maka Indonesia sudah hambar rasanya, makanya saya mengajak kepada semua warga Indonesia jangan kehilangan jati dirinya, jawa jangan hilang jawanya dan suku-suku lain juga jangan hilang jatidirinya, jangan mau diperkosa oleh peradaban-peradaban baru dari barat yang tidak sesuai dengan hati jati diri kita, sampai-sampai arti dari "Mikul duwur mendem jero" saja tidak tau bagi orang jawa, atau tau tapi artinya tidak tau, atau mungkin tau tapi tidak pernah dijalankan sehari-hari ya karena pengaruh-pengaruh negatif dari peradaban lain yang sudah membaur itu. 

Banyak persepsi dari arti dari judul diatas, ada yang mengartikan ini ada yang mengartikan itu, tapi mungkin dari cerita dibawah ini kita bisa sedikit-demi sedikit mempelajari dan juga menjalankan hikmah yang ada didalam cerita. 

Siapkan kacang ya ceritanya begini:
Pada jaman dahulu ada seorang Raja, namanya saya lupa karena dulu waktu ketemu saya sedang terburu-buru, besok kalau ketemu tak nanya deh, tapi saya memanggil raja dengan "Rho" kadang juga "Jo" (Rho jo) suatu saat raja sedang perang dan kemudian telinga raja terpotong oleh pedang musuh saat duel di medan perang. Singkat cerita raja menang dalam pertempuran itu. 

Pada suatu ketika raja ingin mengabadikan moment kemenanganya agar bisa diingat saat tua selain menulis sejarah raja ingin dilukis lalu diundanglah 3 pelukis hebat di Negara itu. 

Pelukis pertama, melukis dengan sangat bagus raja menjadi tambah tampan, tapi sayang pelukis tadi menambahkan satu telinga raja yang sudah terpotong saat perang, setelah jadi, raja merasa tersinggung dan akhirnya marah, dipenggallah leher sang pelukis karena menyinggung hati raja. 

Pelukis kedua, juga sama melukis dengan hebat dan wajah raja tambah tampan akan tetapi dalam lukisanya terlihat jelas jika raja kekurangan satu telinga, akhirnya raja marah karena tersinggung kekuranganya terlihat. 

Nah pelukis ketiga ini dia asli jawa menerapkan "mikul duwur mendem jero" dia melukis wajah dari samping hingga tidak menampilkan bagian tubuh raja yang ciri, akhirnya pelukis tadi selamat dan mendapat hadiah dari raja. 

Dari cerita diatas semoga kita menerapkan mikul duwur mendem jero terhadap siapapun, keluarga, sahabat, pacar, instansi tempat kerja, dan lain-lain 

Semoga menginspirasi. 

Rabu, 05 Agustus 2015

Memulai Bisnis Online dari Kartu Kredit BNI, Kenapa Tidak?

Perkembangan Teknologi di Indonesia
Dunia online kini sudah menjadi makanan setiap hari bagi penggunanya, perkembangan tekonogi baik hardware maupun software dari perangkat seperti komputer, smartphone, internet, dan dan media online lain menjadi pendongkrak pertumbuhan pengguna online di Indonesia, dan akibatnya jutaan pengguna internet yang tersebar di jejaring sosial, mesin pencarian, dan pengguna email menjadi pasar empuk bagi pelaku usaha termasuk yang saya lakukan. 

Namun ironisnya dibalik perkembangan tekonogi dan internet yang begitu pesat ini tidak diimbangi oleh perkembangan pelaku Teknopreneur yang ada di Indonesia, maka dari itu, peluang bisnis atau menjadi Teknopreneur di Indonesia masih sangat terbuka lebar, untuk itu jangan ragu untuk menapakkan kaki bisnis anda di dunia online.

Rabu, 20 Mei 2015

Abaca Flash Card Terbaru

Abaca Flash Card adalah sebuah Kartu belajar anak anak yang dirancang untuk mempercepat belajar membaca untuk anak, sehingga anak akan mampu belajar dengan cepat dengan kartu kartu ini untuk ibu ibu dan bapak bapak serta para guru guru TK jika ingin membeli silahkan ikuti link dibawah ini:

Nama Websitenya : www.abacaflashcard.info
Untuk Membeli dan pemesanan: www.abacaflashcard.info/p/cara-membeli.html
Saya merekomendasikan untuk mempir ke blog ini untuk mencari referensi referensi belajar untuk anak anak dari 3 tahun sampai 7 tahun.

Rabu, 27 Agustus 2014

Mari Kita Bersama Sama "Memayu Hayuning Bawono"

Semua orang jawa pasti pernah mendengar kata kata jawa ini "Memayu Hayuning Bawono" Artinya juga mungkin banyak orang tau tapi juga banyak yang tidak tau kira kira artinya seperti ini "Memayu, berasal dari kata dasar “mayu” yang artinya bisa cantik, bisa indah, atau selamat. Karena mendapat awalan “Me-“ maka “Memayu” dapat diartikan kecantikan, keindahan, atau keselamatan. Sedangkan "Hayuning, dapat diartikan : mengajak, mengusahakan,  melestarikan, atau menjaga. dan kata "Bawono memiliki arti yang luas, secara sederhana dapat diartikan sebagai “diri kita sendiri/pribadi” dan secara luar dapat diartikan “Kehidupan / Dunia / Alam semesta”. Maka kurang lebihnya artinya adalah "Memayu Hayuning Bawono": kita hidup didunia ini hendaknya senantiasa mengusahakan dan menjaga keselamatan hidup kita sendiri dan kehidupan disekitar kita, bisa juga diartika kita hendaknya mementingkan kepentingan orang banyak terlebih dahulu, atau juga bisa diartike menjaga alam, dan masih banyak versi lain karena orang jawa mempunyai arti yang sangat detil, misalnya seperti contoh ini: bahasa inggrisnya padi adalah : rice, bahsa inggrisnya beras adalah: rice, bahasa inggrisnya gabah adalah : rice, bahasa inggrisnya nasi adalah : rice, ini hanyalah perumpamaan saja kita lihat contoh dibawah ini.
Jadi orang luar negeri itu tidak bisa membedakan mana makanan yang sudah matang atau belum "he he he he he" becanda ya ..? jadi kita harus bersyukur sekali bahwa JAWA dan Nusantara mempunyai budaya yang sangat detil, tidak seperti budaya budaya bangsa, kembali

Rabu, 18 Juni 2014

Gambar Rumah Minimalis Terbaru

Gambar Rumah Minimalis Terbaru Buat anda yang sedang berencana membangun rumah pasti saat ini sedang mencari Gambar Rumah Minimalis Terbaru dan gambar-gambar interior pada Rumah Minimalis Terbaru yang ingin ada bangun, anda bisa mencarinya di internet atau jika anda ingin lebih detail tau mengenai Gambar Rumah Minimalis Terbaru atau ingin lebih detile mengenai Desain Rumah Minimalis tidak ada salahnya anda mengunjungi blog Desain Rumah Minimalis, karena disana dibahas berbagai macam macam hal yang dibutuhkan dalam membangun rumah atau berbagai hal hal rumah minimalis baik interior rumah minimalis, eksterior, atau bagaimana membuat teras minimalis, jendela minimalis, pintu minimalis disana dibahas dan sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang membangun rumah. dibawah ini ada contoh contoh desain atau Gambar Rumah Minimalis Terbaru yang mungkin sedeikit anda bisa jadikan sebagai referensi untuk membangun rumah minimalis anda.

Selasa, 20 Mei 2014

Rumah Minimalis Elegan diJual

Saat ini pertumbuhan properti sedang naik dibuktikan dengan larisnya Rumah Minimalis yang laris manis dijual ditahun ini, banyak orang menginginkan Rumah Idaman Minimalis karena Desain Rumah Minimalis yang bagus dan tidak terlalu memakan banyak Ruang Interior Rumah Minimalis

Jika sahabat ingin mengetahui Tips dan Trik Membangun Rumah Minimalis dengan harga yang murah, dan ingin mengetahui lebih banyak mengenai Rumah Minimalis sebaiknya berkunjung ke blog Rumah Minimalis ini

Di blog Rumah Minimalis ini akan dibahas secara gamblang mengenai rumah minimalis, interior Rumah Minimalis, Cat khusus rumah minimalis, bahan bangunan rumah minimalis dan lain sebagainya dibahas disana. 

Bagi anda yang sedang mencari lokasi Rumah Minimalis yang dijual juga disana tersedia ada banyak rumah minimalis yang dijual disana baik Rumah Minimalis di Semarang, Di jakarta, bandung, surabaya, jogja, dan kota-kota ada disana. 

Jumat, 11 April 2014

Pembalap Falentino Rossy Meninggal Dunia

Selamat jalan rosi semoga amal ibadahmu diterima disisiNYA
We will love u forever
Buat lo yg dmen RACING Tolong Dikomen ya 

Minggu, 23 Maret 2014

Give Away Untuk Pemuda Indonesia

Saat ini saya dan TIM sedang merumuskan sebuah Gerakan untuk Pemuda, karena saya orang Kendal gerakan itu kami beri nama jakakendil.org, Visi Gerakan ini adalah Memajukan Pemuda Desa Indonesia di Bidang Teknologi dan Enterpreneur, langka-langkah kecil yang kami bangun saat ini adalah sosialisasi pemanfaatan Teknologi Untuk Enterpreneur Pemuda Desa yang rencananya akan diselenggarakan didaerah sukorejo Kendal Jateng dalam waktu dekat ini menunggu surat balasan, dan langkah kecil di dunia Pendidikan saat ini sedang mengajukan proposal pelatihan Google Apps for Education di salah satu SMA di Kendal nanti kalau sudah terlaksana pasti saya share nama sekolahnya, tujuannya adalah mengoptimalkan proses belajar mengajar di sekolah dengan Teknologi, dan mengenalkan UU ITE ke siswa, serta mengarahkan Pemuda Khususnya SMA agar lebih positif dalam menggunakan Teknologi.

Selasa, 18 Maret 2014

Mengoptimalkan Google Drive di Lingkungan Pendidikan

Kita tau bahwa Google Apps for Education digratiskan oleh google, dan penyimpanan drive pada Apps For Education mendapat 30 GB. Tentu dengan kapasitas 30 GB untuk saat ini bisa tergolong besar karena file penting di dunia pendidikan untuk pribadi masih hanya sebatas dokumen tulisan, cukup banyak untuk menyimpan file-file hasil penelitian, pengabdian, Ebkd, Pembelajaran dan lain sebagainya.


Rabu, 26 Februari 2014

Manfaat Google Apps For Education

Banyak orang yang masih bingung tentang manfaat google apps terutama google apps for education, kalau instansi sekolah kita sudah terintegrasi dengan google apps ini enak banget bener, seperti yang saya rasakan saat ini, kirim file dengan kapasitas besar bisa karena dari drive google apps dikasih 30 GB untuk penyimpanan, selain itu kita bisa membuat satu dokumen dan saling berkolaborasi dengan karyawan di lingkungan instansi kita, atau mengatur hasil rekap di spreeadsheet, mengolah gambar, mencari data untuk survey, dan aplikasi lain di drive dengan tanpa menyimpan sudah automatis tersimpan di penyimpanan drive dan mempunyai email dengan domain instansi. 
 
Selain di drive kita dapat mengatur jadwal di calendar google dengan peringatan sms dari google langsung dan email pemberitahuan kita juga bisa memasukkan temen temen kita lingkungan instansi dengan memasukkan email mereka secara aoutomatis kalau mereka menyetujui sudah masuk pada calendar mereka dengan pengaturan yang kita buat, itu juga bisa dilakukan sesama mahasiswa dilingkungan instansi yang menggunakan google apps for education. 

 

Selain itu kita apabila anda Guru anda bisa mengirim satu email dalam satu kelas hanya dengan satu email yang dibuat mailing list. 

Senin, 17 Februari 2014

Cara Cepat Membuat Banyak Email di Google Apps For Education

Pada dasarnya google telah menyediakan tool untuk membuat email satu persatu pada menu pengguna di dasbor google apps lihat gambar dibawah ini:
 
Kita tinggal memasukkan nama pengguna, email dan setting default pasword pengguna baru sudah bisa kita buat. lihat gambar dibawah ini dibawah ini

Selasa, 04 Februari 2014

Penyakit Pasca Banjir dan Pencegahannya

Banjir akhir-akhir ini hampir melanda ke seluruh pelosok negeri, ada yang banjir parah, sedang dan ringan bahkan di daerah saya Kab. Kendal yang notabene tidak pernah banjir kini juga banjir karena air sungai bodri membludak dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi pekan ini akibatnya dimana mana banjir.

Tidak ada yang menginginkan banjir karena tidak hanya banjir yang membuat orang harus kerja ekstra bahkan tidak tidur karena takut hanyut akan tetapi dampak penyakit pasca banjir, seperti malaria, tifus, penyakit gatal, hepatitis A, dan penyakit-penyakit menular lain tak terkecuali penyakit kangker (kantong kering) karena banyak yang tidak bisa bekerja, tidak bisa panen karena tanaman terkena banjir dan tidak bisa kemana-mana karena banjir.

Kamis, 30 Januari 2014

Pengumuman Pemenang Mini Kontes Blog Masroqib

Alhamdulillah akhirnya dengan membaca artikel peserta yang sangat bagus-bagus terpilih peserta yang juara, dan yang belum mendapatkan saya tidak menganggap tulisan agan-agan dan sisgan jelek, tetap menulis dan tetap mengikuti Mini Kontes - Mini Kontes yang lain. Semoga bisa diterima dengan legowo karena saya juga manusia yang setiap saat kadang bisa salah dan lupa. Dan berikut ini saya sampaikan para pemenang di Mini Kontes Blog masroqib.com

Selasa, 28 Januari 2014

10 Video Klip Yang Paling Menyentuh Versi masroqib dot com

Setiap orang pasti mempunyai lagu yang paling disuka bahkan penyanyi atau musisi sekalipun. Tak terkecuali manusia semprul seperti saya, terus terang saja lagu lagu yang mengingatkan saya adalah lagu dangdut, seperti lagunya Ine Shintia, Mansyur S, Rhoma Irama. Tidak hanya dangdut lagu lagu ini juga ada kenangan tersendiri seperti lagunya Gesang (Alm), Sundari Sukoco, Ungu, Dewa 19, Padi, Jamrud, Dream Theater dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan dari masing-masing lagu itu ada kenangan-kenangan yang indah misalkan saat putus cinta, saat jadian sama cewek-cewekku dulu (ehem saya bukan play boy lho), terus disaat menemukan sahabat baru, atau disaat lagi terkena musibah. lagu-lagu dari masing-masing musisi diatas sangat mengingatkanku disaat ini dan saat saat sedang mendengarkan.

Sabtu, 25 Januari 2014

Sabtu Merindu Untuk Jagoan Kecilku

Falah Abdul Rahman
Hari sabtu adalah hari yang menyenangkan bagiku, bagaimana tidak selama dua tahun setiap minggu aku hanya bertemu keluargaku dan jagoan kecilku setiap hari sabtu, sabtu merindu untuk jagoan kecilku. Semarang memang tidak jauh dari weleri, tapi rasanya kalau setiap hari dilalui itu tidak akan mungkin mengingat pekerjaanku yang bayak di sertai kuliahku setiap sore.

Jumat, 24 Januari 2014

Rekap Sementara Peserta Mini Kontes Masroqib.com

Alhamdulillah acara Mini Kontes yang berlangsung begitu lama sejak tahun 2013 hingga 2014 akhirnya sampai dipenghujung pengumpulan submit lomba, saya baru kali ini mengadakan GA jadi belum bisa menerka keinginan peserta, permasalhan permasalahan seperti terlalu lama periode lomba akan menjadi catatan pribadi saya agar untuk GA selanjutnya tidak terlalu ribet dan lama, saya juga menyadari kalau terlalu lama peserta akan jenuh menunggu, permasalahan lainya adalah hadiah yang tidak seimbang peserta sudah capek-capek dan pusing memikirkan ide yang ditulis namun hadiahnya kecil dan terbatas jadi untuk selanjutnya saya usahakan lebih banyak lagi dan seimbang (mohon do'anya), kalau bisa semua peserta mendapatkan hadiah.

10 Hal Yang dilakukan Blogger disaat Buka Internet

Ada banyak hal yang dilakukan seorang blogger saat berinteraksi dengan komputer yang terkoneksi dengan internet, namun berikut ini adalah yang paling sering dilakukan:

Cek Statistik Blog. 

Ini yang sering dilakukan blogger pertama kali saat membuka blognya, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap blogger pasti sangat senang jika trafiknya naik atau tulisannya banyak dikunjungi orang, namun perlu diketahui bahwa setiap trafik yang kita dapat tidak semuanya adalah murni dari orang yang melihat blog kita dari SERP google, bing dan lain lain, namun juga sebagian itu adalah robot google dan mesin-mesin lain seperti alexa, situs blog top list atau mesin-mesin lain yang ada di internet sebuah algoritma yang diperuntukkan untuk mengcrawl sebuah blog, mesin ini tujuannya masing-masing kalau alexa adalah mencari data-data untuk keperluan sistem alexa misalkan mencari banyaknya link yang ada di blog kita dan berapa pengunjung blog kita dengan begitu alexa akan memberi ranking kepada kita, ada lagi robot dari iklan yang kita pasang di blog kita mereka setiap hari memantau seperti robot-robot lain namun dengan tujuan yang berbeda-beda.

Selasa, 21 Januari 2014

Banjir dan Cara Mengatasinya (Ini Menurut Saya Lho, Jangan dibantah)

Banyak orang berfikir kalau banjir adalah sesuatu hal yang wajar di setiap musim hujan, sesuatu yang menjadi agenda di tiap tahun, mengungsi, membersihkan lumpur, dan tidak ada pakaian kering basah kena banjir. Hampir disetiap kota di daerah pesisir atau dekat laut terkena banjir, Padahal Kota di Indonesia ini 80 % di di daerah datar atau dekat dengan laut, dan 70% Kota di Indonesia rawan bencana, dan parahnya Penduduk Indonesia tidak diajarkan Tangguh akan bencana, banyak yang memilih hujan hujanan daripada sedia payung sebelum hujan. 

Bagaimana sih cara mengatasi banjir. 
Kalau menurut saya, menurut saya lho jangan dibantah, kita tau bahwa Belanda adalah negara yang lautnya lebih tinggi dibandingkan dengan darat, tapi mereka berkomitmen dengan undang-undang yang mereka buat, mereka duduk bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk menyepakati undang-undang tersebut.

Sabtu, 18 Januari 2014

Daftar Universitas Dengan Page Rank Google Tinggi

Iseng iseng cek page rank google website yang saya kelola di jurusan planologi Undip http://pwk.undip.ac.id , 2 tahun yang lalu page rank googlenya 3 dan sekarang sudah bertambah 1 menjadi 4, saya sangat bersyukur akhirnya pengembangannya tidak sia-sia, meskipun tidak ada reward dari instansi namun saya sangat bersyukur dikasih reward dari google, ini menandakan kalau jeripayah selama ini banyak yang menyukai dibuktikan dengan peningkatan level, he he he 

Dan iseng -iseng cek page rank google di http://www.prchecker.info/check_page_rank.php saya sangat tercengang dengan hasil dari page rank yang saya coba dan page rank universitas yang tertinggi adalah ITB yang mencapai 9, hebat yah disusuk dengan UI yang mencaoai 7 dan Universitas lain ada yang 6 dan 5.

Kamis, 16 Januari 2014

Budaya Sebagai Titik Awal Kebangkitan Generasi Muda

Berkenaan dengan tema “Punyakah Kita Modal Sejarah dan Budaya untuk Bangsa Kita Berjaya?” yang terkandung dalam pesan (artikel) berjudul Batik dan Kasih Ibu di www.darwinsaleh.com , saya berpandangan bahwa saya sangat setuju karena batik adalah warisan dunia yang sudah diakui UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009. 
Warisan turun temurun yang diwariskan dari kasih sayang seorang Ibu untuk anak-anaknya generasi penerus di masa mendatang, sebuah budaya yang mencerminkan kepribadian Bangsa dengan ketelitiannya, proses yang panjang, dan ketekunanya membuat batik menjadi bagus, indah dipandang, dan nyaman dipakai dalam bentuk apapun dan itu adalah filosofi kehidupan bangsa kita dimana ratusan tahun dijajah namun dengan ketelitian, ketekunan, sebuah khas budaya yang dijaga dan proses yang panjang akhirnya kita terbebas dari penjajahan, kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang berintegritas tinggi, bangsa yang diperhitungkan oleh bangsa bangsa lain filosofi itu diturunkan turun temurun oleh seorang Ibu tidak hanya pada batik namun pada ribuan budaya yang ada diseluruh Nusantara.

Rabu, 15 Januari 2014

Ekstrak Ikan Gabus, Kapsul Ikan Gabus, Albumin Ikan Gabus

Ikan Gabus. 
Ada yang belum tau tentang ikan gabus? Ikan gabus adalah ikan yang hidup di air tawar pemancing di air tawar sangat familiar dengan ikan ini, ikan panjang hitam yang mirip dengan ular ini ternyata banyak khasiatnya, dan sekarang sudah ada Ekstrak Ikan Gabus yang berbentuk Kapsul yang diberi nama Kapsul Ikan Gabus. 

Manfaat Ekstrak Ikan Gabus. 
Selain banyak mengobati berbagai penyakit seperti ASMA Ekstrak Ikan Gabus Juga sangat penting untuk menjyembuhkan luka, cocok digunakan pada Ibu sehabis melahirkan tidak hanya itu Ekstrak Ikan Gabus juga sangat berguna untuk meningkatkan kadar Albumin dalam tubuh manusia, meningkatkan daya tahan Tubuh, mempercepat penyembuhan pada penyakit hepatitis/TBC infeksi paru-paru, neprotic sindrome dan lain sebagainya.

 
Atas