Bandung, 7 Juni 2013 (Tari Topeng Di jalan Braga)

Advertisement

Pantas jika bandung dijadikan kota kreatif karena dari segi manusianya sangat erat mempertahankan budaya seperti yang saya lihat di jalan Braga bandung ketika saya jalan-jalan kesana tanggal 7 juni yang lalu, mereka sangat serius mempertahankan kebudayaanya, tari topeng ini di pentaskan oleh orang setengah tua di pinggir jalan braga sebagai bukti bahwa kesenian topeng di banding masih tetap terjaga.

Antusias penonton juga banyak, para pengguna jalan juga sangat terpesona melihat lengok tarian ini, tarian yang memang menggambarkan bangsa Indonesia banget tarian yang dibawakan oleh komunitas Kota Baru Parahyangan Bandung.

Yah kita tentu miris kalau melihat harta kekayaan intelektual serta budaya bangsa kita yang di klaim oleh bangsa lain maka dari itu saya sangat bangga dan senang jelan-jalan ke kota bandung disuguhi budaya yang baru pertama kali dalam hidup saya melihatnya, biasanya sih tarian biasa dan tidak memakai Topeng. Kata penyelenggaranya ini adalah wujud nyata dari komunitasnya untuk memperkenalkan Tari topeng kepada seluruh lapisan masyarakat agar peduli dengan warisan budaya ini sehingga tidak luntur dan tidak di klaim oleh bangsa tetangga. 

 
 

JL. Braga juga terkenal dengan kota lama, kota tua yang sangat terjaga keindahanya, bukti sejarah Indonesia pada masa-masa sulit dijajah oleh belanda 70tahun silam. Jl braga menjadi bukti perlawanan bangsa indonesia ke gerbang kemerdekaan. 

Ini foto dijalan braga bandung ketika kami jalan jalan. 



 
 
 


Tidak hanya foto kami juga mengabadikannya dalam video yang saya upload di youtube, semoga dengan adanya bukti ini masyarakat dalam hal ini pengguna internet atau smartphone, baik android dan apple serta blackbarry bisa menikmatinya dan menonton kebuidayaan ini. berikut adalah videonya.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
author-photo Ahmad Roqib

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
1 Blogger Comment
Facebook Comments
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger