Bandung, 7 Juni 2013 (Pameran Topeng di Museum Asia Afrika)

Pada tanggal 7 juni kemaren saya jalan-jalan ke kota Bandung, melancong dari mesjid agung, terus ke museum asia afrika dan ke jalan braga, sehabis sholat di masjid agung, dilanjutkan makan siomai di trotoar masjid, siomaynya uenak cah, dilanjutkan ke museum konperensi asia afrika, eh disana malah lagi ada pameran topeng yang berkolaborasi dengan Jepang. 


Jadi kata panitianya, kenapa harus topeng karena di indonesia sendiri banyak kebudayaan topeng tapi tidak pernah diangkat, masyarakat banyak yang tidak tau kalau Indonesia mempunyai banyak seni dan budaya termasuk Topeng, topeng yang dipamerkan disini adalah topeng asli yang di pinjam dari berbagai musemum di bandung.

Si Profesor dari jepang konon orang jepang aja sulit mencarinya atau mengundang ke pameran yang ada di jepang jadi kata panitianya, sangat beruntung bisa mengundang Profesor dari jepang ini ke Indonesia karena dia mempunyai penkgalaman yang sangat banyak di bidang kesenian dan kebudayaan Topeng jepang.

Saya salut kepada panitia, dan panitianya adalah mahasiswa lhoo..? yang ada di foto atas itu dari UPI Universitas Padahal Ikip "kata dia" Universitas Pendidikan Indonesia.


Owh ya dari Museum Asia Afrika kita dapat temen baru, 2 cewek yang masing-masing sudah bekerja yang satu di perusahaan Jepang di karawang dan yang satu di Dinas PU Cilenyik Bandung, selain kita sharing mengenai wisata kita juga sharing mengenai pekerjaan, jadi banyak temen banyak rizki dan sampai sekarang kita masih berhubungan walaupun lewat Facebook jadi kalau kita membutuhkan mereka kita bisa menghubungi mereka dan sebaliknya. 

Ini Liputannya 


Part 2

Part 3


Part 4



Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
3 Blogger Comments
Facebook Comments
Kamis, 20 Juni 2013 pukul 19.37.00 WIB ×

wah kereen.. banyakin laporan jalan-jalannya mas

Balas
avatar
admin
Kamis, 20 Juni 2013 pukul 20.21.00 WIB ×

Iya to ..? tidak hanya itu bil..? besok ada update lagi masih di kota bandung ...? besok postingannya di gn.tangkuban parahu saksikan yah kalau tidak ntar menyesal

Balas
avatar
admin
Rabu, 04 Desember 2013 pukul 16.57.00 WIB ×

jalan-jalannya difasilitasin sama panitia nya ya? kereeennn

Balas
avatar
admin
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger