BBM Jadi Naik Rakyat Harus Tetap Optimis dan Bekerja Keras

Kenaikan harga BBM kini jadi tranding topik baik di Facebook, twitter dan jejaring sosial lainya yang bersifat nasional dan internasional bahkan di perbincangkan di terminal-terminal, kantor dan di tempat-tempat berkumpulnya orang. 

Kenaikna harga BBM memang menjadikan sulit kaum menengah kebawah, walaupun rencananya akan dikasih BLT bantuan langsung tunai bagi warga miskin, namun menurut beberapa kalangan hal itu hanya akan menambah masalah baru pasalnya pemberian BLT tahun-tahun sebelumnya saja semrawut dan bahkan menelan korban karena berdesak desakan ditambah lagi yang tidak sesuai dengan sasaran.

Namun kalau kita bisa mengkaji ulang tentang sistem yang di gunakan pemerintah saat ini kita perlu mawas diri karena kesulitan-kesulitan di Negara ini bisa datang kapan saja, baik itu krisis dan lain sebagainya, pasti dibalik sistem yang kurang pas di Negara ini ada hikmah dan ada tujuan yang baik.

Mengeluh hanya akan menambah masalah pada diri kita, dan mulai sekarang marilah kita berfikir positif menanggapi apa yang menjadi kotroversi, karena setiap pemimpin pasti mempunyai kebijakan-kebijakan yang menjadi kontroversi, kita sebagai rakyat harus menghormatinya dan mencari celah untuk lebih giat lagi dalam mengambil rizki rari tangan Allah, karena sejatinya rizki Allah S.W.T yang ngatur rizki di tangan Allah, namun kalau kita tidak mengambilnya maka Rizki akan tetap ditangan Allah.

Memang dampak dari kebijakan ini membuat sulit bagi sebagian kalangan, dan ini adalah tugas mahasiswa dan para relawan bangsa agar memikirkaan, meneliti, dan menerapkan sesuatu yang menjadi keahlianya untuk kepentingan rakyat, agar penghasilan rakyat tambah meningkat, agar pengetahuan rakyat tambah meningkat, dan agar bangsa ini menjadi lebih maju.

Berfikir positif bekerja lebih giat adalah jalan satu-satunya menghadapi kebijakan yang tidak akan mungkin diubah oleh pemerintah.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
11 Blogger Comments
Facebook Comments
Selasa, 18 Juni 2013 pukul 09.07.00 WIB ×

STUJUUU... !! dari pada terkungkung dengan kegalauan karena BBM naik, mending kita lebih semangat berusaha..

nice post!

Balas
avatar
admin
Selasa, 18 Juni 2013 pukul 09.09.00 WIB ×

Makasih gan dah mampir,,,, semangat dan selalu optimis menghadapi ini semua....

Balas
avatar
admin
Selasa, 18 Juni 2013 pukul 10.00.00 WIB ×

tetap Optimis rakyat indonesia.. agar tidak akan mengeluh...

ini termasuk ujian buat rakyat indonesia...

Balas
avatar
admin
Selasa, 18 Juni 2013 pukul 12.24.00 WIB ×

kalo saya setuju setuju aja gan dengan kenaikan BBM, itu untuk warga miskin juga. Yang penting kita dapat berhemat menghemat BBM (lebih mementingkan jalan kaki /bersepeda) dan seperti yang agan katakan, berfikir positif dan bekerja lebih giat.

Balas
avatar
admin
Selasa, 18 Juni 2013 pukul 12.58.00 WIB ×

merdekaaaaa,,,, !!!

Mau apapun kebijakannya, mudah2n sesuai apa yang menjadi programnya,, katanya akan dialihkan ke hal yang lebih tepat sasaran, seperti ke bidang pendidikan, kesehatan, dll.. Yuk qt doakan semoga para pemimpin qt tetap istiqamah di jalan yg bener,,, mudah2n mereka tidak kesasar ke jalan yg salah,,,

Balas
avatar
admin
Selasa, 18 Juni 2013 pukul 13.16.00 WIB ×

Mantabs nich komentarnya ,,,,,, ya kalaupun kita berteriak toh itu sudah keputusan pemerintah dan sudah tidak bisa diganggu gugat lagi karena sudah di setujui oleh wakil rakyat di DPR, iya kan...? ya kita hadapi dengan senyum dan selalu bersyukur walaupun apa yang kita dapat belum sesuai dengan keinginan kita .... bener ga gan

Balas
avatar
admin
Selasa, 18 Juni 2013 pukul 13.18.00 WIB ×

Yup gan..? semoga begitu ...? Toh Kenaikan BBM bukan akhir dari segalanya. bener tidak..? yang penting saat ini untuk para blogger adalah kerja keras semangat membagi kepada sesama walau satu kata kalau itu bermanfaat pasti akan besar gunanya.

Balas
avatar
admin
Rabu, 19 Juni 2013 pukul 11.02.00 WIB ×

Itu lah enak-Nya yg punya kekuasaan ini, apa pun yg menjadi keputusan para penguasa/apapun yg mereka lakukan selalu berdalih *Demi Rakyat* akankah suatu saat mrk mengatakan korupsi juga Demi Rakyat?

Uang rakyat yg mereka gerogoti melalui century,yg mengakibatkan tdk sdkt korban bunuh diri,mrk menuntut keadilan,apa yg didapat pengusiran oleh sri mulyani, apa ni juga demi rakyat??

naiknya harga BBM blm puas para penguasa ni menbodohi rakyat, "BALSEM" hahai makanan penguasa lagi, jk diusut/transparan brp duit lg bkl dikorupsikan dr sini? paling² 1/2 msk ma msyrkat,itu pn klu tpt sasaran,yg dpt jg org kaya,keluarga² dr pejabat setempat jg.

Tp apapun ceritanya yg menjadi keputusan Presiden dll mana bs dilawan,
hrs ikklas walau tak Rela :)

Balas
avatar
admin
Rabu, 19 Juni 2013 pukul 11.11.00 WIB ×

Sebenarnya siapapun tidak mau bensin naik, korupsi dimana-mana dan sampah2 lainya. akan tetapi pada hakikatnya mereka semua juga manusia yang mempunyai salah dan dosa sama seperti kita bedanya kalau bereka berbuat salah maka rakyat yang menanggungnya. he he he ....

Tidak bisa dipungkiri, kalau mereka sudah mengatakan pasti dengan kolotnya tidak bisa diubah sama seperti kebijakan2 salah tahun2 lalu.

Tidak ada pilihan, kecuali kita harus berbenah diri untuk menghasilkan rizki yang lebih banyak demi memenuhi kondisi ini.

Makasih dah visit gan.?

Balas
avatar
admin
Senin, 08 Juli 2013 pukul 17.37.00 WIB ×

wih mantep , ijek optimis soale hosting durung naik :D

Balas
avatar
admin
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger