Perjuangan Meniti Karir.

gambar diambil dari :
http://2.bp.blogspot.com/-r71BqJsU2
84/UPuGshMqLcI/AAAAAAAAIZg/Rqw
epcacPG4/s1600/karir.jpg
Pagi masih buta, aku dan yanto sahabatku mulai bergegas ke pasar berbelanja sayur, kentang, bumbu, tepung tidak ketinggalan minyak goreng, itu semua belum cukup untuk membuat siomay ikan dan siomai kuah bikinan kami sepulang jualan kira-kira jam 21.00 Wib kami sudah belanja dan separuhnya baru kami belanja pagi. Aku masih duduk dikelas dua Sekolah Menengah Kejuruan dan sebelum aku berangkat sekolah aku berbelanja dengan sahabatku di pasar pagi Tawang.

Sepulang sekolah aku mulai berangkat mendorong grobak hijau seperti grobak dorong bakso, namun sajiannya berbeda yaitu SIOMAY KUAH dan SIOMAY IKAN bang yanto ada embel-embelnya juga untuk menarik pembeli yaitu KHAS MAGELANG "saya tidak tau apakah di magelang ada siomay kuah" setahu saya di Temanggung ada si tapi jauh dengan Magelang he he he . Itulah pekerjaan saya saat itu yang sebelumnya saya pekerja serabutan, dari nelayan, pencari pasir di kali, jual pakaian, tani, dan ditahun 2005 aku membuka usaha sendiri yaitu jualan siomay. 

Hal yang paling aku sukai dari pekerjaan ini adalah "gampang mencari cewek" ha ha ha ha (maklum waktu itu masih muda), aku masih ingat sekali setiap gang ada ceweknya masing-masing dan setiap sore pasti menunggu saya "ngarep!!" nggak percaya buktikan!!!!

Susah duka menjadi seorang pedagang makanan keliling adalah ketika dagangan lagi sepi dan senangnya ketika dagangan lagi laris dan alhamdulillah selama tiga tahun menajadi pedagang siomay lebih banyak untungnya dari pada ruginya, rugi si pernah bahkan pernah sekali grobaknya terbalik dan semuanya tumpah dijalan. 

Tahun 2007 aku diterima di beasiswa unggulan dan melanjutkan kuliah di semarang, Siomay yang aku rawat selama tiga tahun pun tumbang yanto sahabat saya lebih suka hidup merantau di malaysia, sedangkan aku waktu tidak menentu menjadikan saya berhenti menjadi tukan siomai.

Kuliah sambil bekerja, itulah yang aku lakukan sampai saat ini, tahun 2008 kira-kira aku semester dua dan karena saya mahasiswa beasiswa jadi untuk kuliahnya tidak ful jadi hanya berangkat dua minggu selama satu bulan.

Aku diajak temen yang sempat aku pura-purain jadi bapak saya didepan cewek yang kenal di internet, ha ha ha ha Ceritanya panjang kalau pengen denger PM dibelakang aja. he he he he  aku diajak menjadi tukang foto keliling, yah keliling jawa tengah lah, dan bermarkas di tegal, ya jadi tukang foto kami ikut Gajah yang diasuh oleh dinas Pariwisata Kota Pekalongan, gajah cewek dan cowok namanya DEO dan SINTA. sampai saat ini kalau anda jalan-jalan ke Linggo Asri pekalongan anda akan bertemu DEO sama Sinta Nah dia adalah saksi bisu perjalanan karir saya selama tiga tahun, aku menjadi tukang foto orang yang naik gajah upahnya lumayan lah namun saya tidak full time atau kalau ada ifent aja bekerja kalau tidak ada ya hanya di kos saja.

Susah duka menjadi tukang foto pertama solatnya tidak teratur karena star jam 16.00 selesai jam 22.00, jam 18.00 waktu sholat maghrib pengunjung pasar malam lagi banyak-banyaknya, yah tidurnya tidak tentu, gajinya terkadang banyak si tapi banyak yang ditipu juga. Enaknya dapetin ceweknya juga gampang dan kadang uangnya banyak. he he he he he 

2010 bulan april saya lulus kuliah, sempat menjadi pengangguran beberapa bulan mengakibatkan aku putus dengan cewekku dan merana selama tiga bulan. bulan julia aku bekerja pada sebuah instansi pemerintah menjadi tukang jaga perpus dan entri data serta tugas kebersihan perpus di SMA N 1 welei, wah banyak banget yah tugasnya waktu itu aku digaji 400 ribu perbulan dan setahun kemudian naik menjadi 600 ribu. banyak kenangan di sana, cinta, karir, dan sahabat. yang tentunya bila aku tuliskan akan menyayat hati dan tawa terbahak-bahak karena kekonyolanku serta haru dengan sebuah persahabatan. 

Susah duka kerja disana, kalau susahnya sedikit si banyak senangnya malahan susahnya kalau tiba-tiba diluar  jam pekerjaan diaksih pekerjaan dan saat itu juga harus selesai. tapi itulah resikonya menjadi bawahan tidak seperti tukang siomai yang saat itu saya bisa memerintah mereka karena sempat waktu itu aku punya karyawan tiga. 

Tahun 2012 Aku meninggalkan Cinta, sahabat dan kisah di SMA N 1 Weleri, berhijrah ke Semarang bekerja di instansi Perguruan tinggi negeri di Semarang menjadi staf Teknisi sampai saat ini. susah dukanya bekerja disini sama dengan seperti di SMA. he he he he 

Sekian kisah karir saya sebenarnya masih banyak yang ingin aku tuliskan tapi lain kali saya tambah lagi deh 

bagaimana dengan kisah karir anda. yang jelas tanpa bekerja otot akan lemas tanpa berfikir otak akan tumpul. SEMANGAT !!!! tingkatkan Karir anda .


Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
0 Blogger Comment
Facebook Comments
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger