Potret Pengaruh Perkembangan Telekomunikasi Seluler Terhadap Sebuah Karir


ARTIKEL INI DIIKUTKAN KEDALAM XL AWARD 2013 KATEGORI UMUM 


Enam tahun sudah saya menggunakan kartu XL, setelah gonta ganti kartu sebelumnya, banyak kartu seluler yang sudah aku pakai namun yang pas dihati saya sampai sekarang adalah XL, saya masih ingat sekali dulu tahun 2008 saat masih semester satu duduk di perguruan tinggi swasta di semarang mengambil jurusan teknik informatika itulah awal saya membeli kartu XL.

Waktu kuliah banyak sekali tugas-tugas yang harus saya kerjakan dan terkadang ada hal yang belum aku mengerti mengenai tugas yang diberikan oleh Bapak Dosen ke saya, dengan XL lah saya bertanya kepada Bapak Dosen saya termasuk saat bimbingan skripsi, XL memberikan pengaruh besar terhadap pendidikan saya karena dengan program-programnya saya bisa memanfaatkan dengan maksimal dan itu terjadi sampai saat ini.

Dari dulu cita-cita saya adalah menjadi Technopreneur, memanfaatkan perkembangan teknologi untuk berusaha dan awal dari karir saya adalah sebagai teknisi dan penyedia komputer lepas karena saya belum cukup modal untuk membuat toko komputer, saya memanfaatkan perkembangan teknologi dibidang komputer untuk bisnis walaupun terkadang harus melewati sulitnya mencari waktu-waktu luang diluar tugas dan kuliah saya, saat itu saya masih bergerilia ke rumah-rumah atau ke kantor-kantor instansi untuk mendapatkan konsumen. Dalam perjalanan saya mengawali karir saya, tentu harus menggunakan media komunikasi yang handal dan tentunya juga murah dan yang saya baling berterimakasih kepada XL adalah program Telpon sepuasnya, dalam satu hari kalau sudah telpon 1000 rupiah maka akan gratis seharian telfon tanpa batas ke semua XL dan yang paling saya senang pelanggan saya juga kebanyakan pakai XL. Dengan adanya komunikasi yang lancar karir saya berkembang meskipun masih dibangku kuliah. Tanpa saya sadari XL memberi pengaruh besar terhadap karir saya menjadi Technopreneur, saya tidak perlu cek pulsa meskipun telfon berjam-jam dengan pelanggan atau dengan keluarga tercinta.

Tahun 2010 saya lulus kuliah, dan bekerja pada instansi pendidikan di kota Kendal, Menjadi staf dan sekaligus mempunyai sampinagan menjadi Technopreneur diluar pekerjaan saya sebagai staf disana, saya sangat bersyukur sekali karena karyawan di sana juga kebanyakan memakai XL untuk berkomunikasi, dengan begitu komunikasi kami lancar sehingga membuat pekerjaan selesai tepat waktu dan permasalahn-permasalahan cepat teratasi, dengan memakai XL pekerjaan dan sampingan saya terhandel dengan baik.
Tahun 2011 saya menikah, dan selama 4 tahun berpacaran kami berdua juga memanfaatkan XL untuk berkomunikasi, karena hubungan tanpa komunikasi bisa saja tidak langgeng seperti pepatah jawa “Tresno jalaran soko kulino” itu sebabnya saya selalu mempertahankan XL untuk selalu menghubungi pacar setiap hari, bahkan waktu pacaran dia sering dimarahi ibunya karena telfon sampai larut malam, karena XL banyak promo gratisnya jadi kami sering telfon tidak mengenal waktu hingga sampai larut malam.

Tahun 2012 bulan mei saya bekerja di semarang sebagai staf di Perguruan tinggi Negeri sambil melanjutkan studi saya S1 di perguruan tinggi yang dulu, bekerja sambil kuliah demi masa depan, saya meninggalkan Isteri dan anak saya di Kendal, namun hanya lima hari kerja hari libur saya tetap pulang berangkat lagi hari senin pagi, pada hari-hari kerja dan kuliah, saya selalu menyempatkan diri untuk menghubungi keluarga saya di Kendal karena saya selalu mencintai keluarga bahkan satu hari saja serasa satu tahun tanpa adanya komunikasi, dengan adanya XL kerinduanku terhadap keluarga banyak terobati, karena hal-hal terpenting adalah kondisi keluarga dirumah jadi setiap saat saya harus mengetahui keadaan keluarga.

Dalam perkembangan teknologi saat ini dunia internet sangat dibutuhkan diberbagai bidang seperti bidang yang saya tekuni, baik menjadi karyawan atau sampingan diluar menjadi Technopreneur, saya sangat tergantung dengan internet, namun dengan XL pekerjaan-pekerjaan saya lancar karena saya selalu mengakses internet menggunakan smartphone menggunakan XL Internet lancar pekerjaan juga lancar.
Tidak hanya itu jejaring sosial juga memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan suatu perusahaan atau instansi seperti pada pekerjaan saya, opini dan kesukaan masyarakat yang terekam pada suatu jejaring sosial menjadi pertimbangan penting sebagai data mengambil keputusan, dan dengan adanya jejaring sosial pekerjaan sampingan saya juga berjalan dengan sangat baik, tentu lancarnya pekerjaan saya didasari dengan adanya internet yang lancar dari smartphone serta XL yang saya pakai.

Sebuah karir akan berjalan lancar bila kita bisa memanfaatkan komunikasi dengan baik serta memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mencari data untuk dasar mengambil keputusan-keputusan penting, dan di dalam kehidupan saya berhari-hari saya memanfaatkan XL untuk kemajuan Karir dan keharmonisan sebuah keluarga.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
5 Blogger Comments
Facebook Comments
Jumat, 19 April 2013 pukul 12.25.00 WIB ×

Saya juga sangat tergantung dengan internet, selain tempat hiburan juga tempat mencari kerja sampingan, sukses yaa!

Balas
avatar
admin
Jumat, 19 April 2013 pukul 12.28.00 WIB ×

wahh mantappppppp...dtggu coemn backnya

Balas
avatar
admin
Jumat, 19 April 2013 pukul 14.30.00 WIB ×

@susa Lolo Bua : Wah sama nich ... he he he he

@Muklas Putra : makasih dah visit ... TKP ke blog agan nich

Balas
avatar
admin
Jumat, 19 April 2013 pukul 19.51.00 WIB ×

semoga sukses gan :)



comment back yah :)
http://achmadrizali.blogspot.com/2013/04/andredrakecom-blog-informasi-terbaru_19.html

Balas
avatar
admin
Senin, 22 April 2013 pukul 09.08.00 WIB ×

@Admin putra komuniti : makasih gan ...

@tentang IT : Makasih gan TKP

Balas
avatar
admin
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger