Tips Sukses dalam Wawancara Apapun

Advertisement
bispak, girls, telanjang, ngentot, memek, gadis nakalTidak hanya di instansi sekolah menengah kejuruan, dan perguruan tinggi saja yang saat ini untuk merekrut pegawai atau peserta didik baru selain ada tes akademik, psikotes kini ada juga tes wawancara gunanya tes ini adalah agar peserta didik atau karyawan yang dicari sesuai dengan yang diharapkan oleh instansi tersebut.

Banyak orang sering gagal meskipun dari segi aakdemik mereka pintar dan cerdas, dan ada apa sih dibalik semua kegagalan itu berikut saya sampaikan pengalaman saya yang pernah beberapa kali tes wawancara.

Hal yang harus dipersiapkan dalam wawancara salah satunya adalah mempersiapkan Mental yang cukup [bagi yang perah ikut pramuka, mental sudah tidak diragukan lagi he he he seperti saya] selain mental yang cukup anda juga harus mempersiapkan hal apa saja yang mungkin ditanyakan misal mendaftar sebagai siswa ya paling yang ditanyakan ya mengenai keluarga dan kehidupan sehari - hari kalau mendaftar di instansi perusahaan pasti yang ditanyakan adalah histori pekerjaan, saya yakin anda sudah tau.

Banyak calon karyawan yang gagal dalam pertanyaan jebakan misalkan "Jika anda kami terima disini anda ingin gaji berapa...?" penyelesaianya adalah, perusahaan atau instansi tersebut mencari tenaga yang profesional atau tidak, logikanya kalau memang mencari tenaga profesional pasti berani membayar tinggi dan kalau anda adalah profesional maka tentukan gaji yang anda inginkan dengan menyebut gaji itu menandakan kalau anda benar-benar berani mejawab tantangan mereka. Dan sebaliknya tidak semua perusahaan menginginkan karyawan yang cerdas, kita harus bisa melihat dan menganalisa info yang kita dapatkan dan pada intinya kita harus bisa meraba apakah instansi tersebut berani membayar tinggi atau tidak kalau tidak yah kita minta sesuai umr saja serta hak-hak lain seperti uang makan dll tapi sebaiknya kalau anda pertama kali kerja jangan membicarakan masalah gaji, rizki kan sudah ada yang mengatur. he he he 

Ada banyak pertanyaan-pertanyaan yang menjebak kita pada saat tes wawancara dan kalau kita tidak jujur itu akan kelihatan sekali, maka dari itu budayakan selalu jujur dan terus belajar untuk mendapatkan pekerjaan terbaik yang diinginkan. berikut contoh pertanyaan yang menjebak itu :

  • Apa sih yang anda cari didalam bekerja
Biasanya kita sedikit bingung menjawab pertanyaan ini, kalau pertanyaan sebelumnya adalah histori tentang pekerjaan anda. ya kalau menurut saya berikan jawaban kalau anda ingin memberikan kontribusi dan ingin dikenali dan jangan sekali-kali membicarakan masalah keuangan pribadi.

  • Berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk berkontribusi berarti bersama kami 
Beri jawaban yang realistis, jawab dengan pasti enam bulan untuk anda bisa mengenali dan mengerti apa yang dibutuhkan perusahaan tersebut 

Dari segi pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pewawancara pada intinya ingin mengetahui secara psikologis mengenai anda. Jujur tidak jujur cerdas tidak cerdas maka akan kelihatan, sosok yang bisa memimpin atau sosok yang tidak pas menhadi pemimpin disini akan kelihatan meskipun anda belajar kesana kemari mengenai wawancara. 

Terus apa yang harus dilakukan agar nanti ketrima pada instansi yang diinginkan dan mendapat pekerjaan sesuai dengan cita-cita.

Sekali lagi saya katakan "JUJUR" dan terus "BELAJAR" dan terus "BERUSAHA MENJADI BAIK" "TERUS BEKERJA MESKIPUN TIDAK DI INSTANSI """"JANGAN NGANGGUR"""" dan selalu "MEMBANTU ORANG LAIN" selalu "BERKONTRIBUSI BAIK TERHADAP SESAMA MANUSIA". Intinya pekerjaab baik hanya akan di terima oleh orang baik. 

Sekian Semoga SUKSES!!!!!!! YAKIN DAN YAKIN ANDA PASTI BISA!!! janga menghiraukan jawaban-jawaban yang tidak sesuai dengan hati nurani anda.

Sumber gambar : http://www.radarbangka.co.id/gambar/berita-hari-ini-12-calon-bawaslu-tes-wawancara-10671_a.jpg

Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
author-photo Ahmad Roqib

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
3 Blogger Comments
Facebook Comments
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger