Jenis-Jenis Blog (Untuk blogger pemula)

Terkadang kita bingung ketika kita akan memulai membuat blog, tentunya blog yang sesuai dengan karakter pribadi, hobi, keahlian kita, namun sekarang tidak usah bingung lagi karena dibawah ini saya akan membahas jenis-jenis blog yang nantinya akan kita buat.
Blog bisa dikategorikan beberapa jenis menurut fungsinya seperti blog politik yaitu blog yang berfungsi untuk penyebaran informasi tertentu mengenai politik bisa dibilang kampanye di dunia maya untuk merekrut sejumlah orang atau untuk mengubah pandangan jelek orang terhadap suatu politik, blog seperti ini sangat marak disaat akan berlangsung pesta demokrasi di suatu Negara atau daerah karena dengan penyebaran menggunakan blog maka akan mendongkrak popularitas suatu politik
1.1.  Blog Pribadi
Blog pribadi, blog ini berisi tentang catatan keseharian seseorang tentang puisi yang dibuat oleh seseorang atau lebih seperti buku harian biasanya juga berisi gagasan atau ide seseorang mengenai apa yang dikerjakannya.
1.2.  Blog Bertopik
Blog bertopik, blog ini berisi topik-topik tertentu yang selinier atau berisi konten satu tema dan berfokus pada pembahasan tertentu.
1.3.  Blog Kesehatan
Blog kesehatan, yaitu berisi mengenai konten yang berhubungan dengan kesehatan seperti keluhan kesehatan, pengobatan-pengobatan tradisional atau perkembangan peralatan kesehatan terbaru dan lain-lain
1.4.  Blog Sastra
Blog sastra, atau lebih dikenal sebagai litblog literary blog
1.5.  Blog Perjalanan
Blog perjalanan, adalah blog yang menceritakan tentang pengalaman-pengalaman dalam perjalanan seperti traveling, naik gunung, camping, dan yang berhubungan dengan pengalaman-pengalaman perjalanan.
1.6.  Blog Riset
Blog riset, adalah blog yang membahas mengenai riset-riset terbaru atau info-info tentang riset, mekanisme riset atau yang berhubungan dengan riset.
1.7.  Blog Hukum
Blog hukum, adalah blog yang membahas bagaimana mekanisme mengatasi masalah hokum, aturan-aturan dan undang-undang serta konten konten yang berhubungan dengan hokum.
1.8.  Blog Media
Blog media, blog ini biasanya nempel pada website media fungsinya sama adalah menyebarkan berita terbaru mengenai peristiwa-persitiwa yang terjadi saat ini.
1.9.  Blog Agama
Blog agama, blog ini berisi tentang agama.
1.10.   Blog Pendidikan
Blog pendidikan, blog ini berisi tentang mata pelajaran atau mata kuliah atau pembahasan soal-soal tertentu. Biasanya blog ini dibuat oleh guru atau siswa sebagai media pembelajaran. Manfaat dibuatnya blog ini adalah agar ilmu-ilmu yang ditransfer oleh guru kalau dituliskan didalam sebuah blog maka ketika kita lupa kita cukup membuka lewat hp,atau tablet yang kita miliki.
1.11.   Blog Organisasi
Blog organisasi, blog ini berisi topic yang lebih spesifik mengenai tema tertentu dan biasanya blog ini tertutup untuk kalangan umum.
1.12.   Blog Petunjuk
Blog petunjuk directory, blog  ini berisi ratusan bahkan ribuan link website dilengkapi dengan deskripsi blog yang dicari oleh pengguna internet.
1.13.   Blog Bisnis
Blog bisnis, blog yang biasa digunakan untuk promosi barang ternentu biasanya dibuat oleh suatu perusahaan untuk mendongkrak penjualan produk yang mereka jual, blog ini biasanya tidak hanya satu dalam satu perusahaan ada banyak blog dan tentunya mempunyai SEO yang bagus.
1.14.   Blog Animal
Blog animal, berisi tentang hewan-hewan dan hobi-hobi yang berhubungan dengan memelihara hewan.
1.15.   Blog Pengganggu (Spam)
Blog pengganggu (spam) , digunakan untuk promosi bisnis affiliate juga dikeanl sebagai splog (spamblog)
1.16.   Blog Virus
Blog virus, digunakan untuk menyebarkan virus yang mereka buat, blog ini bersifat merusak.

Dari karakter-karakter blog diatas kita bisa simpulkan mana blog yang cocok untuk kita buat yang sesuai dengan karakter pribadi kita, dan tidak ada salahnya ketika mempunyai banyak kebiasaan atau banyak hobi untuk membuat banyak blog dalam satu akun, itu akan membuat blog kita lebih disukai pengunjung daripada kita membuat satu blog namun tema blog kita tidak sejalan dengan konten yang kita isi.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
2 Blogger Comments
Facebook Comments
Rabu, 20 November 2013 pukul 15.18.00 WIB ×

Gan, bukannya itu kategori2 blog ?

Balas
avatar
admin
Rabu, 20 November 2013 pukul 15.26.00 WIB ×

Jenis sama kategori beda yah ..? he he he he salah donk ane. yang penting untuk pemula biar tau aja. he he

Balas
avatar
admin
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger