Pengalaman Paling Berkesan

WAKTU KECIL ( Sekitar tahun 1990an)

Hal yang paling berkesan waktu kecil tentu saja waktu bermain bersama sahabat-sahabatku lima orang menjadi bocah petualang, maklum jaman dulu didesa kami belum ada kolam renang itupun sampai sekarang, adanya “kedung” sungai kecil yang dibendung berukuran lima meter untuk kedalamannya sekitar setengah meter yang dibuat oleh bapak “modin” (orang yang tugasnya mentalqin orang yang baru meninggal) yang tujuanya untuk pengairan sawah. Kami bermain-main mandi di kedung itu, bercanda tertawa riang gembira. Belum lama kami bermain ada sesosok orang tua memakai celana komprang celana pendek yang tertempel saku saku banyak, memakai topi khas “blantik” (makelar sapi dan kambing)topi berbentuk koboy serta memakai baju kuning bergambarkan pohon beringin dan bertuliskan golkar dengan font Tims New Roman bold berukuran 100, baju itu sudah lusuh dan kayaknya baju itu adalah pemberian partai golkar tahun 82 baju kedinasan ketika mencari rumput dan mencangkul disawah tak kalah ketinggalan sabit besar ditangan kanannya. Sepintas kami tidak melihat keberadaanya karena kami asik dengan canda tawa kami bermain air, namun dari kelima sahabatku itu ada yang berdiri ketakutan menatap sosok orang tua itu “nyileeeeem” seruan minanurohman sahabatku akhirnya kami berlima menenggelamkan badan kami ke sungai, tidak sampai lima menit kamipun tidak kuat dengan pernapasan kami. Kabuuuuuuur akhirnya kamipun lari terbirit birit telanjang bulat menuju sebuah hutan, tapi untungnya orang terakhir dari kami yang lari membawakan pakaian kami meskipun pakaiannya sendiri tidak dibawa orang terakhir itu adalah saya. Orang tua itu adalah bapak modin kawan. Kami takut bukan kepalang seperti orang mendengar suara terompet atau tabuhan bedug ketika mau berperang. 

PENGALAMAN 3 HARI 3 MALAM BERJALAN  Bersama 3 penegak

Selain terjun payung,selancar, dan mendaki gunung hobi saya lainya adalah berorganisasi “Pramuka” sejak MI, MTS, hingga SMK saya aktif didalam organisasi itu, kesukaanku pada pramuka melebihi dari hobi-hobi diatas hingga suatu hari untuk meningkatkan jenjang dari bantara ke laksana ada persyaratan didalam buku SKU untuk berjalan selama tiga hari tiga malam. Kegiatan itu kami laksanaka pada liburan sekolah dengan rekomendasi dari Kepala sekolah, saya masih ingat kegiatan itu kami lakukan tahun 2002, dengan uang saku dari sekolah enampuluh ribu rupiah dengan rute perjalanan dari tempat sekolah kami yaitu SMK NU 02 Rowosari ke borobudur tempat seorang polisi pariwisata di borobudur.

Start jam 9 siang dilengkapi dengan surat-surat dari kepolisian serta dari pemerintah terkait yaitu kecamatan, kami berangkat menuju sukorejo, baru berjalan sepuluh kilo tepatnya sampai desa weleri saya merayu temen-temen untuk naik bis. Ya saya akui saya adalah orang berpengaruh, selama dua puluh kilo kami naik bis hingga sampai polsek pageruyung kami berhenti karena tugasnya adalah setiap melewati kecamatan dan polsek kami harus minta tanda tangan pejabat terkait. Berjalan lagi menusuri hutan hingga sampai di sukorejo sore jam 18.00 wib. Kami bermalam di polsek sukorejo dan melanjutkan perjalanan dari jam 06.00 wib hingga sampai temanggung jam 22.00 wib. Dan menginap di polres Temanggung bersama orang hilang.

Perjalanan memakan setengah hari dari jam 06.00 wib dari polres temanggung untuk sampai ketujuan namun setelah sampai ketujuan ternyata ada rute lagi yang harus ditempuh yaitu berkilo-kilo meterlagi melebihi naik bis dari weleri sampai pager gunung itulah ganjaran kami karena kami tidak jujur dalam berjalan. Namun setelah kejadian itu saya takut untuk tidak jujur itulah perjalanan yang paling berkesan didalam hidup saya. 

PENGALAMAN MENGENAL CEWEK

Kejadian yang paling berkesan selanjutnya ketika aku beranjak dewasa, kira-kira umur 20-24 tahun, memang sifat lelaki itu menginginkan seorang wanita cantik, moleq, bohay, bodi gitar dan cantik segalanya. Jaman dahulu belum ada facebook dan didaerahku juga masih jarang cewek-cewek cantik karena keterbatasan kosmetik, akhirnya untuk mencari cewek seperti yang saya katakan diatas yaitu dengan cara mengacak nomer hp. Akhirnya nemu nomer cewek dengan suara yang halus dan abohay, genap tiga bulan berpacaran di dunia maya aku masih ingat dia anak sala tiga yang masih bekerja di luar negeri, waktu itu aku terpana dengan suaranya yang menggoda iman siang malam sms dan telfon tidak henti-hentinya karena masih tahap pendekatan. Gombal demi gombal aku keluarkan demi meruntuhkan tembok cintanya. Selang waktu akupun penasaran dengan sosok yang suaranya menggoda iman itu akhirnya didalam pembicaraan telfon aku meminta fotonya. Waktu itu dia masih enggan untuk mengirimkan foto kesaya saya masih ingat sekali dia bilang “ oke nanti saya kasih foto saya tapi ada syarat yang harus dipenuhi pertama kamu harus kirim foto dulu kesaya dan kedua kamu jangan menyesal karena aku ini jelek” dari perkataannya yang bilang begitu hati saya sudah tidak enak namun saya menganggap itu hanya gurauan saja dan sedikit merendah supaya tidak terlalu dibilang cewek yang sombong. 

Akhirnya aku mengirimkan foto 4x6 sebanyak empat lembar ke dia dibarengi dengan gombalan-gombalan yang saya tulis disebuah surat agar kurup dalam membeli perangko karena mahal, selang empat minggu akhirnya balasan surat itu pun datang kesaya aku menerima surat itu sepulang sekolah, sebelum membuka suratnya aku membaca fatihah tiga kali agar apa yang ada didalamnya sesuai dengan perkiraan saya, setelah mandi dan bersih-bersih akupun mulai membuka surat itu sedikit demi sedikit, didalamnya ada sebuah foto berukuran 4 R dan sepucuk surat namun yang aku ambil suratnya dulu yang aku baca sambil senyum-senyum sendirian dikamar karena dia juga ahli dalam gombal menggombal meskipun aku sudah kebal dengan gombalannya. Dan setelah itu aku buka fotonya satu demi satu dan setelah aku buka “ MASYAALLAAAAAAH” babar plotas tidak seperti yang aku harapkan orangnya kecil rambutnya pendek memakai gatsby wage dengan rambut bermodel anak punk, dan jangan suruh saya untuk menuliskan raut wajahnya dosa besar nanti saya.

Dan dari kejadian itu aku tidak lagi percaya dengan suara yang menggoda iman kalau hanya dalam telfon atau sms. ( HOAKS ) pokoknya.

Tidak hanya itu kawan aku juga pernah terjebak pada foto cewek cantik yang dipasang di poto profil sebuah jejaring sosial, jaman dahulu yang paling banyak diminati adalah friendster ya kalau ndak salah namanya lina anak kebumen yang kuliah di universitas negeri disemarang, pada watu itu saya yang aktif dahulu minta alamat emailnya untuk chat dan setelah berbulan-bulan chat aku minta nimer hp kira-kira kejadiannya seperti yang diatas, karena kampusku dan kampusnya tidak begitu jauh akhirnya kamu janjian untuk ketemuan di kampusnya. Waktu itu saya belum belum punya kebo ( kendaraan Honda GL 100 tahun 80 kami menamakannya kebo ), saya mengajak temen untuk kesana namanya iskandar aku kekos kosan temenku dulu dan meminjam motornya untuk menemuinya didepan masjid gunungpati unnes saya menemui cewek itu, dan ternyata dia telah memantau saya dari jauh setelah aku menunggu lama akhirnya dia datang, “ MASYA ALLLAAAAAAAAH” jangan bayangkan ketika aku bertemu dengannya saya juga tidak berani menuliskannya karena itu dosa besar. Namun karena aku sudah terlanjur bertemu dengannya akhrinya saya tidak mau mengecewakannya dengan motor pinjeman itu akhirnya saya mengajak dia untuk muter-muter daerah situ situ saja, tanpa disangka ternyata temen saya itu mengikutiku dibelakang dan melihat cewek yang saya boncengkan. Astaghfiruloooooh dia bilang apa tidak ada yang lain. Nasiiiiib nasiiib...!!!! Hoaxs.

Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
8 Blogger Comments
Facebook Comments
Selasa, 14 Agustus 2012 pukul 09.51.00 WIB ×

follback sukses sob..
http://dfn7.blogspot.com/

Balas
avatar
admin
Senin, 27 Agustus 2012 pukul 11.12.00 WIB ×

hahahaha
pengalaman mas lucu, bagian terakhirya..
salam kenal mas admin

Balas
avatar
admin
Senin, 27 Agustus 2012 pukul 12.08.00 WIB ×

Iya sama2 terkadang pengalaman kita lucu kalau andai saja kita mau menuliskannya ....

Balas
avatar
admin
Jumat, 07 September 2012 pukul 15.41.00 WIB ×

numpang ketawa ahhh...wkwkwkwkwkwk... lucu² bgt

Balas
avatar
admin
Anonim
Rabu, 12 September 2012 pukul 17.23.00 WIB ×

Jangan lebar2 kalau terlalu lebar kasihan yang bapak2 kalau terlalu panjang kasihan ibu-ibu

Balas
avatar
admin
Anonim
Senin, 01 April 2013 pukul 14.03.00 WIB ×

hehehehheh....lucu2

Balas
avatar
admin
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger