Kesederhanaan di Lereng Gunung Prahu Dieng Wonosobo

"Kamu tidak akan pernah bisa menaklukkan gunung sebelum kamu menaklukkan diri kamu sendiri" Sebuah filosofi yang sangat dalam ketika merenungkan kata-kata diatas, hanya sebuah gunung namun mempunyai misteri yang tidak akan pernah bisa terungkap, jadi untuk bisa sampai ke puncak kita harus bisa menaklukkan diri kita sendiri dari segala nafsu dunia, seperti nafsu ingin cepat sampai ke puncak, memang hanya mitos kalau diatas gunung atau perjalanan ke gunung kita tidak boleh berkata kotor tidak boleh kencing sembarangan (mengencingi pohon) atau banyak mitos yang ada di dalam gunung akan tetapi itu semua memang benar adanya ada filosofi yang terpendam dibalik semua mitos. 

Sebelum naik ke gunung kita disuguhkan sebuah desa di lereng gunung yang biasanya masih kental dengan adat istiadatnya, sebuah desa yang orang-orangnya ramah serta bersahaja, seperti gambar dibawah ini ada masyarakat yang memberikan minum gratis untuk pendaki yang turun dari gunung. 


Selain itu pada masyarakat lereng gunung prahu ini ada sebuah misteri yang juga belum terungkap pada anak kecil yang rambutnya gimbal, Pada kesehariannya anak-anak ini tidak berbeda dan tidak diperlakukan spesial dibandingkan teman-temannya. Hanya saja mereka cenderung lebih aktif, kuat dan agak nakal. Apabila bermain dengan sesama anak gimbal, pertengkaran cenderung sering terjadi antara mereka. Warga Dieng percaya bahwa mereka ini adalah keturunan dari pepunden atau leluhur pendiri Dieng dan ada makhluk gaib yang "menghuni" dan "menjaga" rambut gimbal ini. Gimbal bukanlah genetik yang bisa diwariskan secara turun temurun. Dengan kata lain, tidak ada seorangpun yang tahu kapan dan siapa anak yang akan menerima anugerah ini. Konon leluhur pendiri Dieng, Ki Ageng Kaladite pernah berpesan agar masyarakat benar-benar menjaga dan merawat anak yang memiliki rambut gimbal. 




Kembali pada naik gunung saya paling suka dengan awan maka disepanjang jalan pulang saya memotret awan, blogger tanpa jepret adalah (HOAXXXS) xixixi 











Keren-keren kan gambarnya ... itu belum ane poles pake sotoshop lho ... xixixi 
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
0 Blogger Comment
Facebook Comments
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger