Dibalik Sebuah Nama ( ku )


Seperti yang dilihat dihalaman profil yup namaku Ahmad Roqib, dulu aku dilahirkan di sebuah desa di kaki gunung prahu tepatnya di harjodowo sukorejo kendal. Kata orang namaku sungguh unik sama seperti nama malaikat yang didalam agama islam ada sepuluh malaikat yang harus di imani didalam rukun iman. 

Kawan .... aku tidak tau kenapa orang tuaku dulu menamakan aku Ahmad Roqib, kenapa tidak nicolas cage atau jimi lim, atau siapa tom cruise, atau stepen chow, ya mungkin dulu mau dinamakan ridwan tapi katanya depan rumahku yang namanya ridwan jadi tukan mie ayam, setahuku alasa itu kenapa aku tidak dinamakan ridwan atau sejenisnya. 

Namun terkadang yang paling aku tidak suka adalah ketika saya sedang serius dan tiba-tiba saya dipanggil temen saya [ hay roqib ........ terus saya bilang .. Ya ...? ( dengan nada serius ) dan temen saya malah nanya " si Atid kemana ..?" ] mulut saya hanya tersenyum namun hati saya bilang " meneketeheeek emang gooeh pekereeen ) wkakwkakwkakwk

Tidak hanya itu saja kawan ketika temen-temen pada ngrumpi terus saya dateng meh ikut ngrumpi ( meskipun gini kan ane paling suka denger gosip " ya tapi gosip yang baik ")  eeeeeeeh malah temen-temen pada diem seketika dan menjauh " dan berbisik udah udah jangan ngerumpi nanti omongan kita dicatat oleh temen roqib " hmmmmmmmm 

Meskipun banyak yang menggunjing namaku atau ngledek namaku namun aku tidak pernah berniat mengganti namaku kawan? misal diganti ROE atau JOE secara nama depannya kan "Ro" Qib biasanya kan banyak temen yang gonta ganti nama karena popularitasnya yang sudah melonjak. namun aku tidak sedemikian rupa aku menghargai pemberian nama dari orang tuaku. sempet dulu ketika aku menulis namaku Ahmad Nur Rofik malah aku dimarahi sama bapakku, sejak itulah aku tidak pernah ingin mengganti nama.

Sekarang aku tau hikmah dibalik namaku, dan aku sungguh sangat bersyukur kenapa ayahku dulu memberikanku nama Ahmad Roqib. ya sekarang coba kawan bayangkan apabila dulu ayah saya memberi nama ISROFIL(malaikat peniup trompet dihari akhir bumi dihanguskan), pasti saya tidak pernah ikut perayaan tahun baru ( kok bisa ) " ya ...? karena bayangannya ketika aku meniup trompet pasti selain aku dimarahi sama bapak, orang orang juga akan marah dengankau sambil berkata " woooooeeeeee beluuuum waktunyaaaaa " wkakwakwkakwkakw

Tidak hanya itu coba bayangkan bila bapakkku dulu memberikanku nama MUNKAR atau NAKIR( malaikat yang menanya di alam kubur ) tidak kebayang deh betapa orang melihatku lari ketakutan " sambil lari berkata "point 4 aku belum tau jawabanyya nanti aja jangan kesini lagi ..." wkawkakwkakwakwa sikat kiiiiiiiiiiiiirrrrrrr!!!!!!!!

Atau kalau tidak ayahku dulu memberi nama IZRO'IL( malaikat pencabut nyawa ) hmmmmm orang tidak hanya lari terbirit-birit tapi juga takut bukan kelapang mendengarkan namanya aja sudah takut apalagi bertemu, dan pasti ketika aku mendaftar sekolah dan pekerjaan tidak pernah diterima karena bosnoya sudah atakut  duluan dengan namanya. wakkwakwkakwka

Namun yang paling ditakutkan kalau namaku MALIK (malaikat penjaga neraka ) hmmmmmm

Itulah kenapa sekarang aku sungguh bersyukur orang tuaku memberi nama Ahmad Roqib mungkin dibalik namaku orang tuaku secara sengaja berharap supaya orang yang mengenalku akan teringat kepada malaikat yang selama hidupnya tidakpernah punya dosa dan selalu patuh terhadap perintah Allah, selain mengingat malaikat mungkin orang tuaku berharap dengan teringatnya malaikat bisa menambah keimanan kita ( amiiin ).

Sekian itulah nama saya ( terimakasih ayah terimakasih ibu )

Apabila kalian ingin mengetahui nama nama malaikat didalam islam silahkan ke link berikut
http://id.wikipedia.org/wiki/Malaikat

Sumber foto dari
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhY2_bUKgopdQClkWEcYjLCLQ5OPFUkGYOm-lZTFarfM0cmSHcR0CZpPlopHNJsq9-pb8gDBa2wtBKjxB2uK0dGmQ-wdf-c21W9STR0Kjgwv6lCOrCGZ6t6zME0gJGYXzdKWiKMIKjy7wNG/s1600/angel+1.jpg






Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
encun

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
2 Blogger Comments
Facebook Comments
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger