Bagaimana Memulai Bisnis Online Dengan Benar

Advertisement
Sumber gambar
http://adiost.files.wordpress.com/2008/05/online.jpg
Dalam ilmu ekonomibisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Sumber : [wikipedia]
Bisnis online sama halnya dengan usaha kita di kehidupan nyata yang tidak bergantung dengan teknologi informasi, misalnya menjual rokok eceran di terminal memang itu tidak memerlukan teknologi informasi karena konsumennya adalah kalau tidak sopir dan kernet pasti penumpang dan itu setiap hari ada.


Tidak seperti masuknya internet pada awal awal tahun 1990-an Saat itu jaringan internet di Indonesia lebih dikenal sebagai paguyuban network, dimana semangat kerjasama, kekeluargaan & gotong royong sangat hangat dan terasa di antara para pelakunya. Agak berbeda dengan suasana Internet Indonesia pada perkembangannya kemudian yang terasa lebih komersial dan individual di sebagian aktivitasnya, terutama yang melibatkan perdagangan Internet atau bisnis online. 

Kini bisnis online marak dibicarakan di blog-blog atau diwebsite-website penyedia layanan bisnis online dengan berbagai motif atau berbagai teknik, ada yang berbentuk Affiliate marketing/Afiliasi/reseler, PPC Pay Per Click (publisher) PTR Paid to Review atau membuat produk sendiri (creating own Product) adalagi sistem keanggotaan Berbayar ( membership ) memarkir domain ( Domain Parking) Dan tidak kalah lagi ada Toko online (online store) atau Services atau layanan online adalagi Forex (online trading) Serta Services (layanan Domain hosting). 

Namun tidak jarang juga orang yang terkena tipu karena bisnis online, karena bisnis online sama halnya dengan bisnis biasa pasti ada orang yang memanfaatkan orang jujur untuk kepentingan pribadi mereka dan bisnis-bisnis online seperti ini dinamakan scame "Scam adalah berita elektronik dalam Internet yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai dan pengumuman lotre. Dalam hal ini akibat dari berita scam ini bagi penerimanya akan lebih serius, jika dibandingkan dengan spam." 

Langkah awal untuk memulai berbisnis online adalah menentukan bisnis online yang cocok untuk anda dari daftar diatas apakah PPC, Affiliasi atau apapun itu yang penting sesuai dengan karakter jiwa anda sebagai pembisnis atau pencipta bisnis. Langkah selanjutnya adalah mencarai tahu mengenai domain yang anda ikuti apakah scam atau bukan biasanya banyak forum-forum yang membicarakan domain tertentu yang terbukti melakukan scam cari tahu juga mengenai pembayarannya jangan sampai anda menyesal pada nantinya. 

Untuk pemula sebaiknya jangan terlalu takut untuk memulai bisnis online karena ketakutan tidak akan membuat kita lebih berpengalaman, dulu saya pernah mengikuti PTC namun itu scam, tapi tidak berhenti dari situ sekarang saya memulai lagi bisnis online berbentuk PTC bagi saya PTC seperti bermain game online bikin kita ketagihan, berikut bisnis PTC yang saya ikuti dan bagi yang mau mencoba klik dibawah ini insyaAllah bukan Scam.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
jang paling banyak memberi dolar ... cukup daftar aja linknya dibawah ini 


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ada lagi nich PTC yang bukan scam


  1. Neobux adalah salah satu program PTC (Paid To Click)
  2. PTC ialah anda dibayar hanya dengan mengklik dan melihat iklan
  3. Anda dibayar $0.01 sampai $0.02 setiap iklan yang anda lihat
  4. 30 detik sampai 60 detik waktu yang dibutuhkan setiap iklannya
  5. Hanya membutuhkan komputer,  koneksi internet dan sedikit waktu.

Klik pada gambar untuk Mencoba



Apa itu Clixsense ?

Clixsense adalah sebuah program affiliasi yang sangat simple, sangat sederhana & sangat mudah untuk dijalankan, dan yang paling penting untuk mendaftar di clixsense Anda tidak akan dipungut biaya seperserpun alias GRATIS !
Clixsense bisa dijadikan tambahan penghasilan dalam bisnis online Anda sambil anda browsing di internet, dimanapun anda dan kapanpun program ini bisa dijalankan. dan tentu saja pendapatan yang cukup lumayan untuk Anda.



---------------------------------------------------------------------------------------------------
Selain Ptc untuk menambah pundi-pundi keuangan saya saat ini saya mengikuti juga PPC Pay Per Click (publisher) berikut yang program yang saya ikuti :

AdsenseCamp berikut contoh iklannya klik untuk 



Adsense Indonesia


Satu lagi yang saya ikuti dari PPC adalah Bidvertiser 



Selain BIDVERTISER adalagi gan yang ane ikutin he he he ternyata banyak banget yah ini dari PPC lokal kok gan. namanya kumpul.blogger lumayan loh satu klik kita dibayar 300 coba bayangkan kalau 3000 klik . he he he he ada yang mau bergabung


atau 

----------------------------------------------------------------------------------------------------
Ada lagi gan yang saya ikuti he he he yaitu program sistem keanggotaan Berbayar ( membership ) cukup dengan uang 10.000 anda sudah menjadi anggota dan sebarkan deh Url keanggotaan kita lewat facebook twitter dan lain sebagainya yang notabene situs gratis. 


Ni gan kalau mau mencoba 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekian tulisan saya mengenai bisnis online semoga bermanfaat, tulis di kolom komentar apabila agan-agan kurang jelas kalau saya tahu pasti ane jawab. salam sukses. mulailah dari yang kecil untuk meraih yang besar.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
author-photo Ahmad Roqib

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
9 Blogger Comments
Facebook Comments
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. Ahmad Roqib Blog - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger